Benarkah Minyak Kelapa Bisa Jadi Obat Jerawat dan Bekasnya?

 

 

 

Conversionresults.com – Minyak kelapa memang terkenal dengan khasiatnya yang diketahui bisa membantu dalam merawat kecantikan kulit. Bukan hanya dipakai untuk memasak, kalian juga dapat memakai minyak kelapa sebagai pelembab alami kulit dan mengangkat makeup yang membandel.

Tetapi, belum lama ini, sejumlah orang mengklaim bahwa minyak kelapa ini dapat diaplikasikan sebagai obat jerawat dan dapat menghilangkan bekasnya. Seperti melansir dari verywell.com, Selasa (6/3/2018) minyak kelapa mempunyai kandngan asam laurat yang tinggi dan mempunyai manfaat sebagai antimikroba alami.

Penelitian memperlihatkan bahwa asam laurat bisa mematikan propionibacteria acnes, yakni bakteri utama yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Tetapi, hal tersebut bukan berarti hanya dengan mengoleskan minyak kelapa jerawat akan hilang.

Supaya dapat bekerja, asam laurat harus masuk dalam pori-pori pada tempat yang dibutuhkan. Tidak hanya itu, jerawat bukan hanya diakibatkan oleh bakteri p.acnes.

Dan hal yang mencuri perhatian lainnya yakni minyak kelapa justru akan menyumbat pori-pori wajah hingga pada skala komedogenik atau menyebabkan munculnya komedo. Bila kalian sensitif pada jerawat, dengan menggunakan minyak kelapa dengan rutin malah akan membahayakan.

Minyak kelapa memang dapat menghaluskan serta melembabkan kulit, tetapi tidak dapat melakukan perbaikan. Bekas jerawat yang timbul lantaran hiperpigmentasi pasca-inflamasi akan memudar dengan sendirinya dengan berjalannya waktu, bukan lantaran rutin menggunakan minyak kelapa.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *