Greek Yoghurt Camilan Ketima Merasa Lapar dan Tidak Bikin Gendut

 

 

 

Conversionresults.com – Masyarakat Tanah Air sepertinya belum terlalu familiar dengan Greek yoghurt. Meskipun demikian, produk olahan susu tersebut sudah bisa didapati pada sejumlah tempat dan menjadi alternatif camilan sehat yang tidak menyebabkan kegemukan.

Dokter spesialis gizi klinik Samuel Oetoro, greek yogurt mengandung karbohidrat serta gula yang lebih sedikit dari pada yogurt pada umumnya. Tidak hanya itu, kandungan protein yang terdapat pada greek yogurt ini dua kali lebih banyak dibandingkan yogurt pada umumnya.

Sehingga yogurt ini dapat dijadikan sebagai alternatif camilan yang menyehatkan ketika mengalami lapar. “Greek yoghurt bisa mengenyangkan lebih lama karena protein mengalami proses lebih panjang untuk dicerna, sehingga cocok sebagai pengganjal lapar,” ungkap Samuel, seperti dilansir dari Heavenly Blush di Jakarta ditulis Sabtu (24/2/2018).

Melihat kandungan dan manfaatnya, greek yoghurt dapat dimakan kapanpun. Baik itu ketika sarapan, dijadikan camilan saat lapar ataupun sesudah makanan ringan.

Greek yoghurt dapat dimakan secara langsung ataupun ditambahkan dengan bahan makanan lain dan bisa juga diolah menjadi makanan yang lezat. Seperti yang dilakukan oleh Putri Miranti yang sering melakukan eksperimen dengan yogurt ini.

“Tekstur greek yogurt yang creamy dan kental sangat mudah diolah menjadi menu sehat seperti popsicle, saus salad, dan smoothies,” ungkap Putri. Diantara kreasi Putri yakni mengolah greek yoghurt menjadi Greek Yogurt Chocolate Coffee Cake.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *