Begini Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

 

 

 

Conversionresults.com – Alpukat adalah salah satu buah yang nikmat untuk dikonsumsi dan memiliki kandungan lemak. Hal tersebut yang membuat banyak orang yang tidak mengkonsumsi alpukat ketika tengah menjalani diet. Meskipun begitu, ternyata buah yang memiliki kandungan lemak nabati ini malah dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

Seperti melansir dari Express, Rabu (21/2/2018), satu dari empat orang dewasa di Inggris mengalami penyakit hipertensi. Meskipun banyak hal yang tidak sadar mengenai hal tersebut. Padahal, hipertensi bisa membuat timbulnya sejumlah penyakit diantara serangan jantung, stroke, serta penyakit ginjal.

Hipertensi pun juga berhubungan erat dengan kadar kolesterol pada tubuh. Bila seseorang memakan lemak jenuh secara berkesinambungan, maka kolesterol akan mudah tertimbun di arteri yang akan menyebabkan adanya penyempitan pada pembuluh darah. Inilah alasan disarankan untuk memakan buah albukat yang menjadi lemak nabati.

Untuk mengganti lemak jenuh yang ada pada produk hewani, dnegan mengkonsumsi lemak tak jenuh diyakini dapat mengurangi adanya penyakit jantung. Tidak hanya buah alpukat, kalian juga dapat memakan kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, ataupun minyak kelapa.

Walaupun diyakini dapat mengurangi tekanan darah lantaran memilii kandungan lemak sehat, kalian juga harus mempertimbangkan jumlah yang dikonsumsi. Hal tersebut karena satu setengah buah alpukat memiliki kandungan 200 kalori.

Oleh karenanya, jumlah yang baik untuk memakan buah alpukat yakni setengah buah setiap harinya. Mengkonsumsi dalam jumlah tersebut untuk mencegah penyakit jantung dan diabetes.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *