Jangan Buru-Buru Membuang Kulit Buah Naga, Ini Dia Manfaatnya

 

 

 

 

 

Conversionresults.com – Bila kalian tengah mengkonsumsi buah naga maka jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya. Kulit buah naga memiliki kandungan zat-zat yang baik bagi perawatan wajah kalian.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dr Prapti Utami, seorang dokter konsultan herbal.

“Melihat dari komposisinya sangat bisa. Karena warna merah itu kan menunjukkan bahwa, dia mengandung antioksidan,” ungkap Dr Prapti, Selasa (13/2/2018). Manfaat antioksidan dapat mengurangi adanya peradangan.

“Mengurangi radang sama memberi nutrisi,” tutur Prapti. Dia mengatakan kulit wajah memiliki perbedaan dengan bagian kulit tubuh lainnya. Sehingga perawatan wajah memang terdapat perbedaan.

“Nutrisi yang terkandung di dalam kulit buah naga itu bisa menjadi pilihan untuk menjadi perawatan wajah,” jelasnya.

Sedangkan kandungan nutrisi yang terdapat pada buah naga antara lain seperti antioksidan, kalium, vitamin C serta natrium. Dari pengolahan, dr. Prapti mengatakan memang belum pernah mengolah langsung kulit buah naga. Tetapi, menurutnya vara mengolahnya dapat dilakukan seperti mengolah buah lainnya untuk perawatan wajah.

“Dicuci bersih, diblender, untuk masker. Yang paling gampang seperti itu,” terangnya.

Dan yang terpenting yakni cara pengolahannya serta kebersihan dari kulit buah naga sendiri. Bukan hanya kulitnya, daging buah naga juga dapat dipakai untuk pengobatan.

“Itu bisa dipakai untuk pengobatan, tapi tidak bisa disebut itu obat,” imbuhnya.

“Tapi seperti yang Hipokrates bilang, obatilah penyakitmu dengan makanan dan pakailah makanan untuk mengobati,” tutur dr. Prapti.

Menurutnya, buah naga mempunyai kandungan tinggi serat serta vitamin C. Sehingga baik untuk metabolisme pencernaan.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *