Meminum Minuman Bersoda Usai Olahraga Akan Sia-Sia

 

 

 

Conversionresults.com – Setelah berolahraga akan terasa sangat segar bila meminum minuman bersoda. Mungkin kalian kerap melakukan kebiasaan tersebut dan bahkan mungkin sering melakukannya. Tetapi sebaiknya kalian berhenti melakukan hal tersebut.

Terdapat sejumlah alasan yang menyebabkan pernyataan tersebut muncul dan tentunya disokong dengan sejumlah penelitian dan bukti yang nyata.

Dengan mengkonsumsi minuman bersoda setelah berolahraga akan mengurangi performa olahraga. Bagi sejumlah orang, meminum minuman bersoda akan menyebabkan perut menjadi kembut. Bila diminum kebanyakan pada waktu singkat, jenis minuman soda ini bisa memproduksi gas dengan berlebihan yang dapat meyebabkan kembung.

Hal tersebut juga dapat terjadi meskipun soda yang terkandung hanya sedikit. Bukan hanya menyebabkan tidak nyaman perut, tetapi keadaan perut kembung juga akan mempengaruhi performa olahraga. Bukan hanya performa akan menutun tetapi juga akan membuyarkan konsentrasi saat berolahraga dan akan memicu lebih rentan terkena cedera.

Olahraga adalah siantara salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatur dan mengurangi berat badan. Mengkonsumsi minuman bersoda usai melakukan olahraga terlebih dengan kadar yang banyak akan menyebabkan menambah berat badan.

Biasanya, minuman mengandung soda mempunyai kandungan kalori yang tinggi. Bila sesudah melakukan olahraga membakar 250 kalori, dan kalian mengkonsumi minuman bersoda yang mengandung kalori sebanyak 300 kalori maka manfaat yang diharapkan dari olahraga tidak akan diperoleh.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *