Benarkah Jus Buah dan Soda Memperburuk Daya Ingat?

 

 

Conversionresults.com – Ketika sedang haus dan dalam cuaca yang panas maka akan sangat menyegarkan bila meminum minuman manis seperti jus buah ataupun soda. Tetapi kalian harus berpikir ulang bila sudah mengetahui dampak buruknya. Mengkonumsi minuman yang mengandung gula tersebut dapat menimbulkan daya ingat menurun.

Menurut sebuah studi yang diterbutkan pada Alzheimer & Demensia dan jurnal Stroke, orang yang mengkonsumsi minuman manis misalnya soda dan jus buah memiliki kecenderungan untuk mengalami daya ingatan yang buruk.

Begitu pula dengan orang yang mengkonsumsi soda diet setiap harinya, hampir tiga kali lebih banyak memiliki risiko mengalami stroke dan demensia dari pada mereka yang tidak mengkonsumi diet soda.

Hal tersebut juga risiko stroke iskemik lebih tinggi, yaitu pembuluh darah pada otak mengalami ambatan dan demensia penyekit Alzheimer, yakni bentuk demensia yang kerap terjadi.

“Temuan kami menunjukkan adanya hubungan antara asupan minuman manis yang lebih tinggi dan atrofi otak, termasuk volume otak yang lebih rendah dan memori yang lebih buruk,” ungkap penulis Matthew Pase.

Penemuan tersebut diterbutkan sesudah melakukan penelitian pada kurang lebih 4.000 partisipan yang berusia diatas 30 tahun.

Walaupun studi telah menghimbau terhadap orang-orang supaya tidak meminum minaman manis terlalu sering, peneliti maih harus melakukan study lanjutan supaya membuat hubungan antara minuman tersebut dan daya ingatan yang semakin buruk.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *