Cara Mudah Mengatasi Strecth Mark

 

 

Conversionresults.com – Bila kalian kerap mengenakan pakaian yang cenderung pendek maka akan mengurangi rasa percaya diri kalian bila memiliki strecth mark. Tetapi diperkirakan 80 persen wanita di dunia mengalami strecth mark.

Melansir dari laman mydomaine, strecth mark akan timbul bila kehilangan atau tengah menambah berat badan pada masa kehamilan. Berikut beberapa cara untuk mengatasi strecth mark :

1. Pelembab

Semua jenis kulit apapun harus tetap dirawat dengan baik serta melindunginya dari berbagai hal-hal yang dapat menimbulkan masalah kulit. Melembabkan kulit dapat dilakukan menggunakan minyak ataupun lotion supaya mencegah adanya peradangan atau kemerahan karena strecth mark kerap mengalami iritasi.

2. Mencoba krim retinoid

Salah satu bahan yang dapat mengatasi strecth mark adalah retinoid, dan krim retinoid kerap digunakan pada wajah untuk mengatasi keriput tetapi kalian juga dapat menggunakannnya untuk mengatasi strecth mark.

3. Menggunakan scrub gula

Bahan alami juga dapat membantu untuk menghilangkan strecth mark, salah satunya gula. Tambahkan satu cangkir gula ditambahkan minyak almond atau minyak kelapa kemudian oleskan pada area yang terkena strecth mark dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, dan lakukan perawatan tersebut dengan rutin 3 kali dalam satu minggu.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *