Jangan Menghapus Makeup Dengan Tisu Basah

 

 

Conversionresults.com – Membersihkan wajah memang menjadi kebiasaan wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Cara membersihkan wajah juga banyak cara penggunaannya, entah menggunakan sabun pembersih ataupun susu pembersih.

Tetapi, banyak wanita yang enggan ataupun malas untuk membersihkan sisa riasan pada wajah. Dan untuk menjadikannya praktis kebanyakan wanita memakai tisu basah untuk menghilangkan makeup yang dikenakan.

Tetapi penggunaan tisu basah sebagai alat untuk membersihkan wajah akan memberi dampak negatif. Berikut hal-hal negatif tersebut :

1. Tisu basah mengandung bahan kimia

Kalian perlu mengetahui bila tisu basah memiliki kandungan bahan-bahan kimia yang dapat memberikan dampak iritasi pada kulit mereka yang cenderung sensitif. Terlebih efek parfum atau wangian yang cukup tinggi sehingga menyebabkan kulit wajah menjadi kering bahkan dalam tingkatan parah menyebabkan kulit kasar dan memerah.

2. Tidak menghilangkan riasan dengan sempurna

Menggunakan tisu basah tidak akan mengangkat kotoran maupun makeup dengan sempurna, justru akan membuat wajah kalian lebih lengket.

3. Menyebabkan iritasi mata

Area mata memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan area kulit lainnya, dan menghapus makeup menggunakan tisu basah dapat menarik kulit yang akan menyebabkan garis wajah dan juga keriput.

4. Menimbulkan tanda penuaan dini

Tisu basah memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi sehingga bila diaplikasikan pada kulit akan menyebabkan kulit menjadi kering. dan kulit yang kering akan memudahkan tanda penuaan dini uncul. Kandungan tersebut dapat tertimbun bila tidak segera di bilas menggunakan air bersih.

 

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *