Begini Reaksi Tubuh Ketika Habis Minum Bersoda

 

 

Conversionresults.com – Minuman yang bersoda memang memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak yang gemar mengkonsumsinya, rasanya yang menyegarkan tentu membuat kita lebih memilih minuman ini. Tetapi kalian juga perlu mengetahui bahwa minuman ini memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan.

Minuman ini dapat meningkatkan risiko kanker prostat. Selain itu, minuman bersoda juga tidak baik bagi kesehatan lambung dan sistem pencernaan. Dikutip dari Step to health, efek soda pada minuman yang bersoda akan langsung bereaksi ketika kita meminumnya. Berikut tahapannya :

1. Setelah 10 menit

Segelas minuman yang bersoda mengandung 10 sendok gula, dan bila kalian terlalu banyak mengkonsumsinya maka akan menyebabkan gula darah menjadi tidak stabil dan membahayakan tubuh.

2. Setelah 20 menit

Setelah dua puluh menit berlalu mengkonsumsi minuman soda, tubuh akan mengalami peningkatan kadar insulin dan hati harus bekerja keras untuk mengubah gula yang dibawa oleh minuman bersoda, tetapi ternyata gula yang terlalu banyak dan hati tidak mampu mengubah gula menjadi energi kemudian disimpan dan ditimbun menjadi lemak.

3. Setelah 40 menit

Minuman bersoda mengandung kafein yang kaan membuat reaksi pada pupil menjadi melebar dan tekanan darah meningkat. Dan ketika reaksi ini hati akan melepaskan gula ke dalam darah.

4. Setelah 45 menit

Tubuh akan mengalami peningkatan produksi hormon dopamine yang berguna untuk menstimulasi bagian otak untuk mengatur rasa bahagia.

5. Setelah satu jam

Ketika satu jam telah berlalu, maka urine yang dihasilkan akan banyak mengandung kalsium. Efek diuretik pada minuman bersoda akan memperburuk kondisi tubuh karena tidak mengeluarkan toksin pada tubuh tetapi malah mengeluarkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga banyak orang yang setelah mengkonsumsi minuman bersoda menjadi lemas.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *